Iklan

Mengejutkan! Ternyata Janes C. Simangunsong 'Si Mulut Jorok' adalah Wartawati Kesayangan Jokowi

Ada Cerita antara Wartawan MetroTV Janes C. Simangunsong dengan Pak Jokowi. Setelah cecaran pernyataan Jane Christina yang menghunjam melukai perasaan banyak pihak, timbul pertanyaan apa yang membuatnya begitu vulgar dan arogan.

Baca selengkapnya: Produser MetroTV Janes C. Simangungsong Dipolisikan Karena Tebar Kebencian dan Provokasi di Sosial Media

Janes! Wartawati Kesayangan Jokowi

Ternyata mengejutkan, Jane adalah wartawati kesayangan Jokowi semenjak menjabat sebagai Gubernur DKI. Berikut ini adalah kejadian di mana Jokowi sendiri yang menelpon MetroTV agar Janes pulang karena sudah dari subuh di lokasi meliput Jokowi.
Janes dan Jokowi

Seperti yang dimuat oleh para wartawan seperti EdiGinting.com dll pada 2013.

Jam 8 malam Jokowi negur gue, “kok kamu belum pulang?”
Lalu gue jawab, “belum boleh sama kantor, Pak,” sambil melas.
Lalu Jokowi bilang, “sini saya yang ngomong sama kantormu. Mukamu udah pucat gitu.”
Alhasil gue teleponlah korlip gue di kantor, “bang, ada yang mau ngomong,” lalu gue serahkan HP gue ke Jokowi, dan Jokowi ngomong ke kantor gue.
“Saya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memerintahkan Janes untuk pulang!”
Korlip gw, “hah? Siapa nih?” Kirain becanda.
“Saya JOKOWI!”
Korlip gue kaget, “siap, Pak Gubernur!”
“Ini si Janes ganti, dong, dia udah dari subuh, kayak kurang orang aja. Perintah gubernur ini!”
“Siap, Pak!” — Alhasil gue boleh pulang setelah long shift. Pengen peluk Pak Jokowi. :’)

Selama liput DKI 1, gue sadar, cuma orang yang benar-benar punya hati yang sanggup memimpin Jakarta. Jakarta needs love.

Untuk yang bertanya-tanya dapat dari mana pasangan ini dana untuk menanggulangi banjir Jakarta 2013 padahal dana APBD belum turun. Jawabannya dari CSR Swasta dan kantong Pak Jokowi sendiri. Salah satu telco kuning menyumbang Rp2 miliar. Salah satu bank menyumbang Rp7 miliar. Tapi Pak Jokowi minta bantuan hanya dalam bentuk barang, bukan tunai. Ditambah dana APBN juga turun Rp2 triliun. Demikian. 

Penuturan diatas dikutip dari tulisan:
Sekilas Review 100 Hari Jokowi Menjabat Gubernur DKI dari @Janes_CS

Yang menjadi pertanyaan adalah, di antara sekian banyak wartawan dan peliput berita, mengapa hanya 1 orang yang menjadi perhatian sampai langsung ditelepon sendiri? Wartawati satu ini memang 'istimewa' nampaknya, seistmewa cuitannya:

Wartawati punya mobil mewah Porsche eksklusif isi 2 orang. Wah wah.. udah kayak selebritis Need For Speed nih..

Sumber: Postmetro

0 Response to "Mengejutkan! Ternyata Janes C. Simangunsong 'Si Mulut Jorok' adalah Wartawati Kesayangan Jokowi"